• Breaking News

    Selasa, 14 Februari 2017

    Lelaki Ini Terima Surat Nada Berisi Duit Rp 100 Ribu, Suruh Tentukan Nomer 1

    Lelaki Ini Terima Surat Nada Berisi Duit Rp 100 Ribu, Suruh Tentukan Nomer 1




    BERITA SEGALA - Hal semacam itu dikerjakan Samsidar, sesudah merasakan duit Rp 100. 000 yang terselip dalam surat undangan pemberitahuan pengambilan suara jenis C6 - KWK dari grup penyelenggara pengambilan suara (KPPS). 

    “Saya memperoleh surat undangan, ada duit Rp 100. 00, serta waktu diberi undangan saya dipesan untuk pilih nomer satu, ” kata Samsidar pada wartawan, Senin (13/2/17) di Kantor Panwaslih Aceh Barat. 
    Diakuinya memperoleh surat undangan pemberitahuan pengambilan suara pada Minggu (12/2/17) petang, sekitaran jam 16. 00 WIB diantar oleh seseorang perempuan ER warga desa yang disebut-sebut sebagai anggota KPPS. 

    BERITA AKURAT - Waktu memberi undangan yang antar cuma minta tolong tentukan nomer satu itu saja, " sebutnya. 
    Tetapi, Samsidar mengakui tak tahu nomer satu pasangan mana yang perlu diambil, apakah nomer satu di calon bupati atau calon gubernur. 
    " Lantaran cuma disebut tolong nomer satu saja, ” ucapnya. 

    Disamping itu Romi Juliansyah, Ketua Panwaslih Kecamatan Johan Pahlawan mengakui pihaknya sudah terima laporan dari satu diantara warga Desa Ujong Baroh berkaitan sangkaan politik duit. 

    Saat ini tanda bukti duit Rp 100. 000 yang berbentuk pecahan Rp 50. 000 sejumlah dua lembar bersama foto copy surat undangan pemberitahuan pengambilan suara jenis C 6 telah diamankan untuk diolah sesuai sama undang-undang pemilukada 

    BERITA TERUPDATE - Laporan telah kami terima serta kelak bakal kami lanjutkan ke Panwaslih Kabupaten, kelak bakal kita panggil pelapor kembali serta yang memberi duit untuk kita check, bila benar ini politik duit jadi pelaku bakal terlilit undang-undang pemilukada, ” katanya. 

    Empat Warga Di tangkap Disangka Lakoni Politik Uang 
    Panitia Pengawas Penentuan Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menangkap empat orang yang disangka lakukan politik duit untuk memenangkan calon spesifik pada Penentuan Kepala Daerah Sulawesi Barat 2017. 

    Pelaku di tangkap lantaran membagi-bagikan duit Rp 200. 000 pada warga untuk merubah sikap pemilih. 
    Masalah ini sesaat masih tetap dalam penyelidikan Panwaslih Polewali Mandar 

    BERITA LIPUTAN - Pelaku di tangkap di Dusun Tiga, Desa Mombi, Kecamatan Alu. Tiga salah satunya berstatus sebagai saksi, sedang seseorang yang lain sebagai terlapor. 
    Sesudah memperoleh laporan warga, Panwaslih lakukan penyelidikan sampai sukses menangkap ke empat warga yang disangka sebagai pelaku. 

    Berdasar pada laporan dari orang-orang yang sudah terima beberapa duit, pelaku adalah relawan dari satu diantara gunakan calon gubernur serta wakil gubernur. 
    Tanda bukti yang diamankan berbentuk duit beberapa ratus ribu rupiah dan kartu satu diantara calon kepala daerah.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    MAUSLOT


    CERIABET


    AUTOBET88